Ruang Menyusui: Laki-laki Dilarang Masuk?

Yuk share bagaimana menurut Anda? Di tempat umum, banyak sekali "ruang menyusui" dengan tulisan "Laki-laki dilarang masuk". Sementara, sebenarnya di dalam ruangan tersebut tidak hanya ada ruang menyusui yang tertutup pintu atau tirai, namun juga ada ruang ganti popok dan toilet untuk anak.

Bagaimana dengan ayah yang ingin mengajak anaknya pergi berdua saja? Di manakah ia akan ganti popok anaknya? Kalau di Australia, nama untuk ruangan ini adalah "Family Room" di mana semua keluarga bisa masuk, dan di dalamnya ada ruang menyusui tertutup, seperti yang banyak kita temui di tempat umum di sini. Jadi ayah juga bisa mengganti popok dan membantu menyiapkan perlengkapan bayi.

Kita perlu mendukung sarana dan budaya ayah untuk bisa aktif ikut membantu mengurus anak, dan juga bisa quality time bersama anaknya. Selain meningkatkan hubungan dengan anak, sang ibu juga bisa me-time.

Jadi bagaimana pendapatmu? Setujukah dengan larangan tersebut untuk ruangan nursery yang didalamnya ada ruang menyusui tertutup? Yuk komen di bawah ini.


Zhafira Loebis
Zhafira Loebis

Author



Leave a comment