Tips Mengajarkan Anak Berjalan

Pada umumnya si kecil mulai bisa berdiri dan melangkahkan kaki untuk pertama kali saat mereka berusia 9-12 bulan dan mulai lancar berjalan saat usia mereka menginjak 14-15 bulan. Namun satu anak dengan anak lainnya dapat berbeda-beda, jadi tidak perlu khawatir. Nah, berikut ini adalah tips mudah untuk stimulasi saat si kecil mulai terlihat akan belajar berjalan. Selamat mencoba! #babyloaniatips

1. Siapkan Lingkungan

Saat si kecil mulai bisa menarik dirinya dan merambat, siapkan lingkungan agar ia bisa dengan mudah berlatih. Anda bisa sediakan meja yang rendah dan taruh mainan di atasnya agar si kecil dapat mengambilnya sendiri.

2. Beri Arahan

Beri ia semangat dan arahkan untuk bergerak dari satu titik ke titik lain. Anda juga bisa mengajak anak untuk merambat mengelilingi boksnya.

3. Beri Bantuan

Anda bisa menstimulasinya dengan permainan, misalnya dengan mengajak Anak untuk mengambil bola di tangan Anda sambil berdiri dan berjalan. Jika sudah bisa melangkah, Anda bisa berjalan mundur sambil memegang bola.

4. Ajak Bermain

Anda bisa membantunya berjalan dengan memegang ketiaknya dengan tangan Anda, atau menggunakan alat bantu seperti Walking Wings

5. Sediakan Mainan yang dapat didorong

Sediakan mainan yang dapat didorong agar si kecil bisa belajar berjalan sambil berpegangan


Anindita Prameswari
Anindita Prameswari

Author



Leave a comment